IMG 20221023 WA0009

Lurah Beserta Bhabinkabtibmas Warungjaud Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Bertempat di Masjid Baitul-Taqwa

0 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 27 Second

Cyberinvestigasi.com, Kota Serang – Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang mana bahwa umumnya perayaan jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah.

Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi juga merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat.

Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW, dan masyarakat muslim di indonesia.
Umumnya dalam menyambut Maulid Nabi dengan mengadakan perayaan-perayaan keagamaan seperti pembacaan shalawat nabi dan pengajian.

Menurut penanggalan Jawa, bulan Rabiul Awal disebut bulan mulud, dan acara muludan juga dirayakan oleh berbagai kalangan masyarakat selaku umat muslim.
Sabtu, (22-10-2022).

Seperti halnya pada kesempatan acara peringatan maulid nabi SAW 1444 H. juga digelar dan dirayakan warga kp.sadiyah, Kelurahan Warungjaud, Kecamatan Kasemen Kota Serang, yang bertempat di Masjid Baitul-taqwa.
Acara dimulai dari pukul 09:00 sampai-selesai.

Dalam giat maulid nabi SAW juga telah di rayakan penuh kesemarakan dan cukup sangat meriah, bagi halnya golongan masyarakat Link.Sadiyah yang turut dirayakan oleh Tiga Rt di Kp.Sadiyah Kelurahan Warungjaud Kecamatan Kasemen Kota Serang-Banten.

Dalam pelaksanaan acara juga telah di hadiri Zainudin, selaku Kepala Kelurahan, yang juga telah didampingi Jamin selaku salah satu Staf Kelurahan warung jaud, Rt-Rw, Gunawan, Babinsa Warungjaud, Komarudin Muspika Kecamatan, jajaran Poksek Kasenen yang diantaranya Heri, selaku Kanit Intel, beserta rekan anggota saudara Krisna, dan Nurdin selaku Bhabinkamtibmas Jelurahan Warungjaud-Polsek Kasemen, serta para tokoh masyarakat setempat.

BACA JUGA :  Kegiatan Gerai Vaksinasi Persisi Dalam Rangka Percepatan Vaksinasi Covid-19 Polsek Kasemen Polres Serkot Polda Banten

Selanjutnya turut hadir juga kiyai H.Safii, Tb.Saroni, beserta tokoh masyarakat link.sadiyah Kelurahan warung jaud, beserta undangan lain nya.

Disela berlangsungnya acara, zainudin, selaku Kepala kelurahan Warungjaud juga telah berpesan, dan dalam satu penyampaian yang juga menurut dirinya bahwa,

“Alhamdulillah untuk di kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di link,Sadiyah Kelurahan warung jaud ini saya berkesempatan hadir, dan acara berjalan baik dan lancar, jelas Zaenudin, selaku Lurah Warungjaud”,
Untuk kedepan nya mudah-mudahan acara ini bisa diselenggarakan dengan lebih meriah lagi dari yang sekarang di rayakan, dengan tujuan dalam mempererat dan menjalin kembali tali silaturahmi, ucap zainudin.

IMG 20221023 200625
Disisi lain dan kesempatan terpisah, juga di sampaikan oleh
Said, dan Suryadi, selaku masyarakat atau warga yang bertempat tinggal di lingkungan masjid baitul taqwa yang juga turut mengapresiasi atas kekompakan dan kebersamaan warga sekitar.

“Alhamdulillah, untuk kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini sangat luar biasa, sehingga undangan dari Kampung Kelurahan tetangga lainnya telah hadir dalam undangan acara”,

Lalu kemudian juga disampaikan Heri, yang mewakili jajaran anggota Polsek Kasemen, yang juga didampingi rekan anggota yakni Krisna, Nurdin selaku Bhabinkamtibmas Polsek Kasemen yang turut dan berkesempatan hadir dalam memeriahkan acara kegiatan Naulid Nabi Muhammad SAW, turut menjelaskan.

“Terimakasih juga atas kerjasamanya warga masyarakat link.sadiyah, dengan kemeriahan acara yang terselenggara sudah berjalan tertib, aman dan sesuai harapan bersama.
Semoga wujud kekompakan dan kebersamaan tertanam selalu didalam diri kita semua, khususnya bagi warga masyarakat link.sadiyah, Tutup selaku Bhabinkabtimas Kasemen.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber_Red

Sri

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%