IMG 20221024 WA0006

Sampaikan Tiga Tuntutan Di Istana Oleh KSPSI Bersama Elemen Lainnya

0 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 6 Second

Cyberinvestigasi.com Jakarta – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) bersama elemen liainnya sampaikan 3 (tiga) tuntutan pada aksi demo di Patung Kuda Arjuna Wijaya, Istana Merdeka Jakarta.
Pada (8/10/2022).

Dedi Sudarajat S.H, M.H Ketua DPD KSPSI Provinsi Banten pada hari ini menjelaskan kepada cyber investigasi.com, menurutnya bahwa benar ada 3 (tiga) tuntunan yang dibawa dalam aksi damai buruh yang Minggu lalu dilakukan dalam bentuk petisi, yang akan langsung diserahkan ke Presiden Joko Widodo.

“Tiga tuntutan itu, pertama, batalkan kenaikan harga BBM karena upah buruh juga tidak naik, Cabut UU Omnibuslaw Cipta Kerja, Tolak RUU KUHP, ” Jelasnya,” Pada Sabtu (8/10/2022).

Lebih lanjut Dedi menjelaskan, Terkait hal itu, perwakilan dari Federasi telah menyerahkan langsung petisi dan diterima Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Dedi menegaskan, bahwa Pada hari Sabtu tanggal 08 Oktober 2022 lalu, benar adanya bahwa buruh dari berbagai Federasi organisasi dan lembaga bersatu, lakukan aksi long march menuju Istana Negara Jakarta, dilaksanakan aksi itu untuk menyampaikan tiga tuntutan kepada pemerintah agar membatalkan Kenaikan BBM, Cabut UU Omnibuslaw Cipta Kerja dan Tolak RUU KUHP.

Aksi longmarch oleh gabungan serikat pekerja/massa aksi sejuta buruh menuju Istana Negara Jakarta, dari FSBSI 92 Kabupaten Tangerang/Presedium Aliansi Aksi Sejuta Buruh, penanggung jawab Saudari Sunarti dengan jumlah massa 108 Orang.

Lanjut Dedi menegaskan, Pukul 08.30 Wib Massa aksi berkumpul di Depan masjid Babussalam kampung Kademangan ,Desa Parigi Kecamatan. Cikande, Kabupaten. Serang.

Massa aksi long Mach / jalan jauh yang dilakukan oleh Aliansi Aksi Sejuta Buruh berasal dari Serikat Kabupaten Serang, Serikat Pekerja Tangerang, PPMI DPW Jawa Barat dan ARM Jakarta, PK FSBSI 92 PT. Eagle Nice Indonesia, FSP KEP KSPSI , SP LEM SPSI , GSBI , FSBSI 92 , Gabungan PPMI (Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia) Banten dan Jabar,

BACA JUGA :  Denpom III/4 Serang Melaksanakan Latihan Teknis Pengawalan

Selain itu yang ikut aksi itu diantaranya, PPMI Majalengka : 3 Orang, PPMI Karawang : 15 Orang, PPMI Purwakarta : 2 Orang, PPMI Banten : 3 Orang, PPMI Bogor : 3 Orang dan ARM Jakarta : 2 Orang.

Pada Pukul 10.00 Wib Massa aksi longmarch melakukan Do’a bersama sebelum pemberangkatan.

Massa aksi longmarch meninggalkan Darkum Polres Serang Pada Pukul 10::25, berangkat menuju lokasi aksi (Istana Negara Jakarta) dengan Route : Depan masjid babus salam Kp. Kademangan Desa Parigi Kec. Cikande Kab. Serang – Jl. Arteri Serang – Perbatasan Cikande Jayanti Kab. Tangerang – Jl. Arteri Gembong Balaraja – Flyover Balaraja – Jl. Arteri Balaraja Cikupa – Gerbang Citra Raya Cikupa – Kolong Tol Bitung Curug – Perbatasan Telesonik Jatiuwung Kota Tangerang – Jl. Daan Mogot Kota Tangerang – Jl. Daan Mogot Grogol – Jl. Gatot Subroto – Istana Negara di Jakarta.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber_Red

M.s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%