Menjelang Idul Fitri Ikatan Remaja Masjid IRAMA Muliakan Anak Yatim Gelar Acara Santunan Di Masjid Al-Ikhlas

centerweb
0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

Pandeglang, Banten 23 Mei 2020 Cyberinvestigasi.com – Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid (IRAMA) Masjid Al-Ikhlas menggelar santunan Yatim Piatu, yang bertempat di Kampung Mulyasari, Desa Langensari Kec. Saketi, Pandeglang pada Hari Jum’at 22/05/20.

Kegiatan santunan ini rutin di lakukan tiap bulan suci Ramadhan, sepertihalnya dalam ajaran islam yang mana telah mengajarkan untuk peduli sesama terlebih untuk memuliakan anak yatim.

Bahkan, menurut “Husen, selaku perwakilan IRAMA juga mengimbuhkan, dalam Al-qur’an sudah menjelaskan bahwa hal Ini sudah menjadi tanggung jawab kita, setidaknya membuat mereka tersenyum”, sebab memuliakan mereka bagian keutamaan dari amal baik.

Husen, yang mana selaku salah satu perwakilan IRAMA
mengatakan, bahwa ada hikmah besar di bulan suci Ramadhon ini, sebab bulan suci tempat kita untuk bermuhasabah diri, ruang yang dimana saat mengembalikan fitrah kita sebagai makhluk ulil albab, untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sebab setelah 11 bulan beraktifitas, pada bulan ini lah kita beristirahat, menyucikan jiwa kita, tutur penyampaian Husen, kepada awak media saat dijumpai.

“Semoga IRAMA ke depan bisa mempertahankan nilai nilai positif, yang bisa rutin di adakan di bulan Ramadhan, seperti kajian keislaman dan hal lain yang memupuk kecerdasan generasi muda di kemudian” Jelasnya.

Sementara itu, Budi Setiawan, selaku panitia juga mengatakan, bahwa harapan dirinya nanti, semoga santunan seperti saat di bulan Ramadhon ini, bisa kita lakukan juga di bulan bulan yang lain, dan mudah mudahan bisa kita lestarikan.

“Kita bisa mengambil hikmah yang luar biasa pada kegiatan ini, dengan tetap bisa bersama sama untuk memupuk nilai nilai Islam yang mulai, tidak tergerus oleh gelombang imoralitas yang di sebabkan oleh kecanggihan teknologi di zaman ini” tutupnya.

(Cyber/Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Untuk Meningkatkan Rasa Aman Dan Kenyamanan Warga, Polsek Beserta Koramil Bojong Picung Laksanakan Apel Siaga

Pandeglang, Banten 23 Mei 2020, Cyberinvestigasi.com – Kegiatan apel siaga yang di laksanakan Polsek Picung bersama anggota koramil Picung dan Bojong, adalah merupakan satu kesiapan untuk sebuah bentuk pelayanan terhadap warga masyarakat. Berdasarkan keterangan Kepala kepolisian sektor picung, yang mana selanjutnya di sampaikan oleh Iptu Mugiyono, dirinya menuturkan, bahwa kegiatan […]
IMG 20200523 WA0260

Subscribe US Now