Tasyakuran Milad ke 34 dan Penutupan Diklat Santri Ponpes Darul Anwar Berjalan Dengan Lancar

centerweb
0 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

cyberinvestigasi.com, 3 Januari 2021, Serang Kab – Darul Anwar merupakan Pondok pesantren yang berlokasi di Kampung Nangka beurit Desa.Bantarwaru Kecamatan. Cinanangka Kabupaten Serang-banten, adalah pondok pesantren yang memiliki luas lahan sekitar setengah hektar. Dalam satu kesempatannya Ponpes tersebut menyelenggarakan acara miladnya
yang ke usia-34, dan acara tersebut dilaksanakan dengan hanya mengundang beberapa para wali santri, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat situasi masa pandemic, Minggu (3/1/21)

83083ebd aa18 4c24 bd81 2448d90b1dc9

Selanjutnya dalam menjalankan KBM tersebut, bahwa disamping adanya kepedulian dari umat secara swadaya, juga telah dibantu dari BOP serta daring dari pemerintah meskipun dengan keterbatasan”, mengingat kebutuhan di ponpes yang cukup besar.

Seperti dikatakan oleh bapa K.H Ahmad Ruyadi Zaeni, Selaku pengasuh juga sekaligus merupakan pimpinan dari ponpes Darul Anwar.

“Pondok pesantren ini didirikan dan bahkan dengan sedemikian pesat telah semakin berkembang, dan Alhamdulillah semua itu adalah berkah dari dukungan dan doa para tokoh dan sesepuh terkemuka di lingkungan sekitar, dan tak lupa juga atas kerjasama dari instansi pemerintah dan seluruh warga masyarakat Desa Bantarwaru khususnya bagi masyarakat kampung nangkabeurit, imbuhnya.
Bahkan terlebih lagi semua itu berawal hanya dengan modal keyakinan dan niatan yang dimiliki, tutur H. Ruyadi.

Dikesempatan terpisah, hal serupa juga disampaikan oleh H.Aang Syiarullah, selaku salah seorang dari putra pimpinan ponpes, yang mana telah berkesempatan untuk melanjutkan apa yang sudah diamanatkan oleh sang ayah.

“Pada kesempatannya H.Aang, mengatakan bahwa ponpes yang sudah berdiri sekian lama ini faktanya masih berada numpang pada lahan wakaf, dan dirinya berharap bahwa suatu saat nanti bisa berkesempatan membebaskan lahan tersebut agar bisa jadi milik ponpes, pungkasnya.

Dengan berjalannya acara, selain telah dihadiri oleh para wali santri, turut menghadiri juga Pengasuh Ponpes Miftahul Huda K.H Iin Faizin.

“Menurut nya, beliau juga sudah sangat hafal dengan kualitas KBM diponpes tersebut, maka pada kesempatan serupa beliau menuturkan bahwa putri nya juga berkesempatan belajar disini.
K.H Iin Faizin juga menjelaskan bahwa alumni Ponpes Darul Anwar ini sudah tersebar di banyak daerah, bahkan tidak sedikit yang sudah berhasil pada sebuah pencapaian pendidikannya, bahkan ada juga yang sudah memiliki ponpes sendiri di daerahnya masing masing, pungkasnya”, dan yang lebih terpenting semoga ponpes Darul Anwar akan terus melahirkan putra putri anak didik yang berhasil, bisa bermanfaat buat kehidupan beragama, bangsa dan negara, khususnya untuk dirinya dan juga keluarga tercinta, ucapnya diakhir sebuah penyampaian”.

Cyber/Red
Ombams

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Koalisi Lembaga Bersatu Gelar Rapat Koalisi Siap Untuk Bersinergi Dengan Pemerintah

cyberinvestigasi.com, 4 Januari 2021, Lebak Banten – Rapat Koalisi Lembaga Bersatu (KLB) yang dilaksanakan Minggu kemarin (3/1/21), bertempat di Karisma Rangkasbitung Kabupaten Lebak. Kegiatan tersebut membahas beberapa agenda kegiatan KLB untuk periode tahun 2021. Dalam kesempatan itu dikatakan Juru bicara KLB Ade Irawan, dirinya telah menjelaskan bahwa rapat ketiga yang […]
IMG 20210104 WA0013

Subscribe US Now