K3S Korwil Kecamatan Curugbitung Gelar Pemantapan Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan TA 2020/2021

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

cyberinvestigasi.com, 02 Maret 2021, Lebak Banten – Dalam rangka upaya pemantapan program kurikulum yang sudah disusun oleh tim pengembang kurikulum di setiap Satuan Pendidikan, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Korwil Kecamatan Curugbitung Kabupaten Lebak, Gelar Rapat K3S dan acara pelaksanaan digelar dikantor korwil Kecamatan Cibitung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Koordinator Wilayah (Korwil) Cibitung, Pengawas dan seluruh Kepala Sekolah SD se-Kecamatan Cibitung Kabupaten Lebak-Provinsi Banten.

H. Enang Hidayat,M.Pd. selaku Ketua Korwil Pendidikan Kecamatan Curugbitung, mengatakan bahwa di tahun 2021ini, ketika sekolah tatap muka akan dilaksanakan, pembelajaran di sesuaikan dengan kalender pendidikan.

“Satuan pendidikan perlu memastikan sarana dan prasarana yang sesuai untuk mencegah penyebaran Covid-19, antara lain alat pengukur suhu tubuh, fasilitas cuci tangan yang memadai, di lingkungan satuan pendidikan,” terangnya.

“Pembelajaran tahun ini pastinya akan berbeda dengan kondisi biasanya, Karena wilayah Kabupaten Lebak masih belum bisa dilaksanakan secara tatap muka.
Namun melalui Daring (Dalam Jaringan),” imbuhnya. Selasa, (2/3/2021).

IMG 20210306 103901

Selanjutnya disampaikan Oleh Soleh, S.Pd, MM. selaku K3s se-Kecamatan Cibitung menuturkan, bahwa meski akan segera memasuki tahun ajaran baru 2020/2021, namun banyak sekolah masih belum buka dan belum menerapkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, kecuali daerah dengan zona hijau. Penerapan zona ini disesuaikan dengan situasi pandemi Virus Corona atau covid-19.

“Hal ini, meskipun sekolah belum menerapkan kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, namun Satuan Pendidikan tetap harus mempersiapkan Penyusunan:
[1] Kurikulum, [2] Jadwal pelajaran, [3] Pembagian tugas pendidik dan tenaga kependidikan, dan [4] Program supervisi kepala sekolah,” imbuh Soleh menuturkan.

Sementara itu juga secara singkat Soleh, menambahkan tentang persiapan dan pemantapan kurikulum tahun ajaran 2020/2021 dan mengharapkan kepada seluruh Kepala Sekolah tingkat SD Kecamatan Curugbitung,

“Untuk selalu menaati aturan protokoler kesehatan di lingkungan sekolah masing-masing mengenai situasi pandemi virus Covid-19 ini,” ungkapnya.

Cyber/Red
(M.s)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Merasa Difitnah, Warga Purwawinangun Kuningan Praperadilkan Kasus Ini

cyberinvestigasi.com, 03 Maret 2021, Merasa jadi korban fitnah dalam pemberitaan sebuah media online lokal, A bin MB (56) warga Ciasem, Lingk Kliwon, Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, membantah tudingan pemberitaan yang menyebut dirinya telah melakukan perbuatan asusila kepada anak di bawah umur. Pihak Polres Kuningan sendiri melalui penyidik […]
IMG 20210303 082241

Subscribe US Now