Ini Penjelasan DPMD: Terkait Penetapan Waktu Untuk Pilkades Serentak di Kabupaten Serang Sampai Batas Ini Belum Ditetapkan

Redaksi
IMG 20210924 102141
0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

Cyberinvestigasi.com, Jumat, 24 September 2021, Serang kabupaten – Pelaksanaan untuk Pilkades serentak yang akan dilaksanakan di Kabupaten Serang, bahwa sampai saat ini belum ditentukan waktunya.
Untuk hal tersebut, Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2021 Kabupaten Serang akan kembali melakukan rapat koordinasi pada 4 Oktober 2021, dan dari hasil rapat tersebut pihak pemerintah Kabupaten Serang baru akan memutuskan untuk pelaksanaan pencoblosan Pilkades serentak, di wilayah Kabupaten Serang Provinsi Banten.

Seperti pada kesempatan nya, disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyrakat dan Desa (DPMD), Rudy Suhartanto, saat dihubungi melalui seluler dirinya mengatakan.

“Memang betul untuk pelaksanaan Pilkades serentak, yang semula direncanakan pada tanggal Agustus lalu
Yang pada akhirnya atas hasil rapat kerja bersama, pemerintah kabupaten menunda pilkades sampai batas waktu akan ditentukan, sejalan kebijakan pusat terkait PPKM,” ujar Rudy Suhartanto, selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyrakat dan Desa (DPMD).
Pada Jumat, (24-09-2021).

Selanjutnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyrakat dan Desa (DPMD), juga telah kembali
menambahkan, itupun tidak terlepas dari menunggu keputusan pusat.

“Bahwa apabila kebijakan pusat memungkinkan untuk dilakukan Pilkades, maka ada rencana bahwa pada tanggal 4 Oktober nanti panitia Pilkades akan kembali berkumpul untuk menentukan hari, guna penentuan waktu pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Serang, papar Rudy.

Berikutnya, Ketika dikonfirmasi terkait adanya isu yang berkembang di medsos, dengan telah menyatakan bahwa sudah ditentukan nya waktu pelaksanaan Pilkades,
Itu adalah Hoaks”,

“Karena saat ini tinggal kami menunggu instruksi ataupun arahan dari pemerintah pusat seperti yang sebelumnya sudah kita komunikasikan secara ketentuan, imbuhnya.

“Yang jelas sampai batas waktu hari ini kembali Saya sampaikan dan tegaskan, bahwa penentuan waktu pada pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Kabupten Serang belum dijadwalkan”,

IMG 20210924 102156

Adapun kemungkinan adanya isu yang berkembang, Kami Berharap masyarakat harus bisa bersama sama menjaga dan mendukung setiap kebijakan kebijakan pemerintah.

Sebab sebelumnya juga telah diketahui sesuai edaran Mentri Dalam Negeri Republik Indonesia, yang telah mengeluarkan Instruksi Mentri Dalam Negeri Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level, 3 dan Level 2 Covid-19 di Wilayah.

“Jadi dalam hal ini, setidaknya Kami yang juga atas nama pemerintah kabupaten serang tidak bisa membuat keputusan sendiri, tutup Rudy Suhartanto,
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyrakat dan Desa (DPMD) diakhir penyampaian.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

(M.S)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Muda Mudi Komunitas Fotografi Kota Serang Sukses Dengan Hanya Bermodalkan Ponsel Pintar

Cyber investigasi.com, Jumat, 24 September 2021, Kota Serang – Dalam Era Digital saat ini, Ponsel Pintar yang umumnya kini sudah dimiliki oleh berbagai lapisan masyarakat adalah yang juga sudah menjadi kebutuhan sehari hari. Sebab selain untuk menjadi satu kebutuhan dalam berkomunikasi, disisi lainnya ponsel pintar juga banyak bermanfaat yang juga […]
IMG 20210924 120148

Subscribe US Now