IMG 20221107 WA0010

Kembangkan Sayap Ketua Harian LSM Barak Indonesia Kunjungan ke Cirebon

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 43 Second

Cyberinvestigasi.com, Karawang – Markas Besar (MABES) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Rakyat Indonesia (BARAK) melakukan kunjungan kerja konsolidasi ke wilayah Markas Daerah (MADA) Kabupaten Cirebon. Minggu, (06-11- 2022).

Pada momentum tersebut, Ketua Harian LSM BARAK INDONESIA, Sarifudin Beke Bersama Kabid Pengembangan Wilayah memberikan arahan dan wejangan pada seluruh jajaran pengurus serta anggota yang ada di Markas Daerah Kabupaten Cirebon agar menjaga Marwah Lembaga juga diharapkan menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat .

“Kita buktikan bahwa LSM BARAK INDONESIA adalah lembaga yang sanggup memberikan banyak manfaat terhadap masyarakat, selalu membela masyarakat kecil, mengedepankan aturan, selalu beretika dan santun. Selain itu selalu memperjuangkan kepentingan rakyat. Juga kita wajib mengajak warga, agar berani ‘Bangkit Demi Kebenaran’. sesuai dengan Motto Lembaga kita”, kata Ketua Harian

Selain Kunjungan Kerja juga ketua Harian beserta Kabid pengembangan antar wilayah juga membawa mandat dari ketua umum LSM BARISAN RAKYAT INDONESIA untuk menyerahkan SK PLT ketua Mada Kab.Cirebon dan SK ketua korwil Cirebon Raya
Dari Markas Besar berpesan agar Barak Indonesia di Kabupaten Cirebon lebih mempererat tali silaturahmi sesama anggota juga adanya pemberian materi tentang Penguasaan Hukum dan Tata Kelola Kepengurusan organisasi.

Kegiatan tersebut yang bertempat di “Di kediaman Rumah ketua PLT Desa Picungpugur Kecamatan Lemahabang berjalan dengan lancar. Adam Suyono selaku Ketua PLT Markas Daerah Kab.Cirebon Memberikan sambutanya merasa bangga juga memberikan apresiasi atas kekompakan dari Pengurus MADA Maupun Marcab agar senantiasa kekompakan ini selalu di jaga agar bisa lebih maju.

Lebih lanjut Adam Suyono menyampaikan beberapa hal mengenai arti sebuah organisasi yang perlu dipahami semua anggota.

BACA JUGA :  Dansat Brimob Polda Banten Hadiri Deklarasi Pemilu Damai di Gedung Serbaguna Polda Banten

Untuk itu keberadaan organisasi justru harus bisa membantu serta melindungi masyarakat jangan sampai keberadaan organisasi ini dianggap oleh masyarakat sebagai preman karena organisasi atau LSM sebagai lembaga kontrol sosial, maka dari itu kita harus memiliki jiwa yang besar juga sosial yang tinggi jangan sampai bergaya Premanisme apalagi Arogansi,” ungkapnya.

Hal serupa dikatakan Toat Hidayat Ketua korwil Cirebon Raya berharap untuk ke depannya LSM BARAK INDONESIA ini bisa lebih berkembang dan maju bisa bersinergi dengan masyarakat dan selalu mengkritisi kebijakan pemerintah demi masyarakat dan juga bisa sejahterakan anggotanya, pungkasnya.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber _Red

Mujahidin

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%