Screenshot 20230825 083919 Samsung Internet

Sandiaga Uno Dorong Kesetaraan Lapangan Kerja bagi Penyandang Disabilitas

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 13 Second

Cyberinvestigasi.com, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, telah menegaskan komitmen dan bentuk dukungannya kepada penyandang disabilitas, agar bagaimana untuk bisa mandiri secara ekonomi melalui kegiatan bisnis (entrepreneur).
Sandiaga menyampaikan, pemerintah konsisten dalam mendukung kesetaraan bagi para penyandang disabilitas, yang dituangkan dalam UU Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

Undang-Undang ini berisi tentang kesamaan hak dan kesempatan bagi penyandang disabilitas menuju kehidupan yang sejahtera, mandiri, dan tanpa diskriminasi.

“Ini adalah bagian daripada pemberdayaan kami di beberapa sektor ekonomi kreatif, dan kami juga akan menggaet usaha dan juga mitra-mitra yang selalu mendukung pemberdayaan dan pelatihan bagi SDM disabilitas untuk ekonomi kreatif dan UMKM,” kata Sandiaga, dalam Kajian Ekonomi Series ke-11 di Menteng, Jakarta Selatan.
Kamis, (24/8/2023)

Selanjutnya untuk Kemenparekraf itu sendiri bahwa saat ini pihaknnya diketahui telah berkolaborasi dengan berbagai pihak mulai dari instansi pemerintahan hingga mitra-mitra lainnya untuk membuka kesempatan kerja dan menghindari kesenjangan sosial anak-anak muda, yang notabene penyandang disabilitas.

Kemenparekraf juga akan mendukung hal-hal yang meningkatkan kemampuan SDM disabilitas.
Ia juga telah optimistis bahwasanya ini akan membantu terbukanya lapangan kerja baru.

“Mereka (teman-teman disabilitas) ini, memberikan semangat agar bagaimana kita harus terus berjuang menciptakan ekonomi untuk masyarakat secara luas.
Untuk itu, kami semakin tergiat menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru tahun 2024,” ujar Sandiaga.

Ia juga akan terus mendorong, serta memberi kesempatan kepada para penyandang disabilitas agar tetap berinovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi.

*Puskominfo Indonesia*

Mpap.s
Cyber_Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
BACA JUGA :  PT. Perisai Bintang Sakti menyelenggarakan Pembukaan Diklat Gadut angkatan IV di Palembang.

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%