Screenshot 20230824 185213 WhatsApp

Tingkatan Kemampuan Urban Warfare: Brimob Banten Gelar Latihan

0 0
Silahkan Share
Read Time:54 Second

Cyberinvestigasi.com, Lebak – Personel Satuan Brimob Polda Banten gelar latihan Peningkatan Kemampuan Urban Warfare di Perumahan Bumi Maja Lestari, Jl. Malaka, Cilangkap, Kec. Maja, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis 24 Agustus 2023.

Latihan peningkatan kemampuan Urban Walfare atau Pertempuran Kota merupakan sebuah pertempuran yang berlangsung di sebuah kota atau sebuah wilayah perkotaan.

Pertempuran Kota itu sendiri tidak dapat dipisahkan dari sejarah perang. Tentu saja kota adalah pusat kekuasaan.

Karena itu penaklukannya, begitu juga pembelaannya adalah masalah penting dalam menanggulangi Kekacauan di dalam suatu wilayah kota diperlukan tindakan pengamanan oleh pasukan khusus yang siap digerakkan.

“Untuk memelihara kesiapan operasional personel dilaksanakan latihan Urban Warfare untuk mengantisipasi kejahatan berkadar tinggi dan berintensitas tinggi, utamanya yang menggunakan senjata api dan bahan peledak,” kata Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin.

Dansat Brimob Polda Banten juga mengatakan bahwa latihan Urban Warfare juga untuk mengantisipasi aksi kejahatan dan meminimalisir jatuhnya korban dari para anggota yang bertugas di lapangan.

“Pasalnya pergerakan dalam level tinggi itu melibatkan kuantitas personel berganda, serta bersifat lebih kompleks dengan medan area perkotaan,” tutup Dansat Brimob Polda Banten.

*Puskominfo Indonesia*

Mpap.s
Cyber_Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
BACA JUGA :  Pemerintah Desa Margaluyu Dampingi PT POS Dalam Pembagian Bantuan Sosial

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%