Warga Link Jelalang Pengampelan Walantaka Laksanakan Giat Bakhti di Lahan Wakaf Peruntukan TPU

Redaksi
0 0
Read Time:2 Minute, 9 Second

cyberinvestigasi.com, 21 Februari 2021, Serang Kota – Dalam Wujudkan Lingkungan Bersih Warga link jelalang Kelurahan Pengampelan Kecamatan Walantaka, bersama sama Bergotong-gotong Royong membersihkan lahan untuk TPU yang telah di wakafkan keluarga besar Bpk. Sanun (alm), guna untuk kepentingan umum, jusus nya warga masyarakat lingkungan jelalang.

Kegiatan kesosialan ini dalam bukti kebersamaan, bersama bahu membahu dalam lakukan giat kepedulian terhadap sosial di lingkungan sekitar.

Didalam kesempatannya, kerja bakti dilakukan dengan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar pemukiman lahan untuk TPU, tepatnya dilingkungan RT. 11/12 RW. 04.

Bahkan untuk membersihkan lingkungan sekitar tersebut, juga sudah sepakat bersama bahwa skan dilakukan rutin selama sebulan sekali di sepanjang ruas-ruas jalan lintas Kelurahan Pengampelan Kecamatan Walantaka kota Serang”,
Dengan secara gotong royong, dan akan dilaksanakan rutin sebulan sekali.
Minggu, (21/2/2021).

Selaku Ketua Ikatan Pemuda kp jelalang(IPJA) Adamalik, dirinya juga mengatakan bahwa dengan bukti peduli akan lingkungan tersebut, dirinya selalu mengajak para tokoh, RT-RW, hususnya warga masyarakat jelalang kelurahan pengampelan kecamatan walantaka kota serang untuk tetap peduli dengan kebersihan, tuturnya.

“Kami para warga sangat senang dengan giat rutin yang dilakukan ini, karena ini juga merupakan salah satu bukti dan tanggung jawab bersama terhadap lingkungan sekitar.
Sehingga kami para warga akan terus mendukung”, Dengan salah satunya ialah untuk mengajak pemuda-warga dan masyarakat untuk terus menjaga kebersihan jelasnya.

Sementara itu, Zaenal abidin SE selaku RT.12/04, sangat mengapresiasi inisiatif warga link jelalang terhadap kebersihan lingkungan, supaya terhindar dari penyakit dan memutus mata rantai covid19 yang tak kasat mata, Ucapnya.

Didalam kesempatan lain Jupran SE,MM. dirinya mengatakan.

IMG 20210221 WA0034

“Sangat bangga adanya gotong royong warga dalam Kegiatan positif yang di lakukan oleh warga masyarakat link jelalang ini, sebab begitu pentingnya nilai kebersamaan untuk menjaga kebersihan dalam sisi kehidupan.

Sehingga juga dengan katalain, bahwa untuk upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap menjaga lingkungan agar senantiasa bersih, Cetusnya.

Di kesempatan lain zaenudin mz tokoh pemuda juga mengimbuhkan.

“Ini sudah menjadi salah satu jiwa sosial kami, sebab kesehatan dan kebersihan lingkungan memiliki kaitan yang sangat erat dengan mewujudkan pola hidup sehat, yang juga nanti akan memberikan dampak positif bagi kesehatan, imbuh Zaenudin.

Kata yang sama telah dinyatakan Madsuri RT.11/04.

“Untuk menjaga kebersihan berarti menjaga kesehatan, sebagai bentuk pungsi dan bukti sebagai kesosialan warga.
Bersamaan waktu dan dikesempatan yang sama”, Sarikam,. Sarmani,. Ropik,. Aliyudin,. Edi, Gepeng, juga Sanudin yang mewakili IPJA menambahkan.

“Kami semua IPJA “ikatan pemuda jelalang” senang dan bangga dengan rutinitas ini, sebab setidaknya kami juga lebih bisa memahami tentang peran dan pungsi masyarakat. Terlebih lagi di IPJA ini juga, kami selalu menumbuhkan kebersamaan, Tutupnya kepada awak media diakhir penyampaian.

Cyber/Red
(By)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Pemerintah Desa Margaluyu dan PT. Pos Salurkan BST Tahap 11. Berjalan Dengan Lancar

cyberinvestigasi.com, 22 Februari 2021, Lebak Banten – Pemerintah Desa Margaluyu telah salurkan bantuan sosial tunai (BST) untuk masyarakat yang terdampak covid-19. Dalam kesempatan penyaluran bantuan sosial tunai (BST), dengan jumlah sebesar Rp 300.000. per- KPM yang di salurkan melalui PT. Pos (persero) dengan dibantu juga oleh perangkat Desa dan Babinsa […]
IMG 20210222 110026 1

Subscribe US Now