Screenshot 20230803 120204 Chrome

Ini Tuntutan Pegawai Honorer Kota Serang yang Akan Berunjuk Rasa di Gedung DPR

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 21 Second

cyberinvestigasi.com, Kota Serang – Beberapa pegawai honorer di Kota Serang, Banten, akan berencana mengikuti unjuk rasa di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta, pada 7 Agustus 2023 mendatang.

Dalam rencana tersebut mereka akan bergabung dengan honorer dari daerah lain untuk berdemonstrasi, guna memperjuangkan kejelasan status.

“Kami akan berunjuk rasa untuk membela dan memperjuangkan nasib teman-teman non-ASN atau tenaga honorer di pemerintahan supaya segera ada kejelasan status,” kata Ketua Forum Pegawai Non-PNS Banten (FPNPB) Taufiq Hidayat, kepada Wartawan di Serang, pasa Rabu, (2/8) kemarin.

Selanjutnya Taufik, seusai menghadiri acara sarasehan tenaga harian lepas (THL) di Lapangan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang, menyatakan aksi unjuk rasa tersebut juga dimaksudkan untuk mengawal revisi Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

“Rencananya akan hadir 10 ribu tenaga honorer dari Provinsi Banten untuk mengikuti aksi demo pada Senin 7 Agustus 2023 mendatang di depan gedung DPR RI, Jakarta,” jelasnya.

Adapun tuntutan yang akan diusung dalam aksi unjuk rasa itu, ialah pengesahan Revisi UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

“Selain itu kami juga mendesak presiden merevisi PP Tahun 2018 berkaitan dengan pengangkatan honorer menjadi PNS atau PPPK, dan menuntut pemberian hak yang sama bagi seluruh honorer dalam mengikuti proses seleksi PNS atau PPPK,” imbuh Taufik.

Di sisi lainnya dan untuk kesempatan yang sama Wali Kota Serang Syafrudin, saat dikonfirmasi secara terpisah mengatakan pihaknya telah memberi izin tenaga honorer untuk mengikuti aksi unjuk rasa di Jakarta tersebut.

“Sampaikanlah aspirasi itu dengan baik, jangan anarkis dan jangan sampai timbul hal-hal yang tidak kita inginkan”, katanya, ucap Syafrudin, seusai dirinya mengikuti sarasehan bersama tenaga honorer se-Kota Serang tersebut.

BACA JUGA :  Komisi 1 Akan Kroscek Terkait Aduan Calkades Gunakan Persyaratan SKPI

*Puskominfo Indonesia*

Mpap.s
Cyber_Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%