IMG 20221028 WA0076

Kapolres Pandeglang Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 di Mapolres

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 34 Second

Cyberinvestigasi.com, 28 Oktober 2022, Pandeglang – Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H. memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 yang dilaksanakan oleh Polres Pandeglang di lapangan apel Mapolres Pandeglang, Jumat (28/10/22).

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tersebut diikuti para Pejabat Utama (PJU) Polres Pandeglang, diantaranya Wakapolres Pandeglang Kompol Andi Suwandi, kemudian para Kabag, Kasat, Perwira, Bintara dan seluruh personil Polres Pandeglang.

Dikatakan Kapolres Pandeglang, Hari Sumpah Pemuda ke-94 kali ini mengambil tema, “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” ujarnya.

“Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mempuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,” papar Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres menyampaikan, tema “Bersatu Bangun Bangsa” sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen Bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena ditangan para pemuda, Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

“Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang posistif. Pemuda adalah masa depan Bangsa dan Negara, pemuda juga harapan bagi Dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan Dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia. Akhirnya, saya ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-94 semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita,” pungkas Kapolres.

BACA JUGA :  Giat Jumsih Bersama Aparatur dan Stakeholder di Jalan Des Umbul Tanjung Sebagai Wujud Kebersamaan

*Puskominfo Indonesia*
Cyber_Red

M.s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%